Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syekh Mahmud Khalil Al Hushari Qori' Legenda Sepanjang Zaman

Dahsyatnya keistiqomahan melahirkan qori legenda sepanjang zaman. Seorang lelaki yang bekerja sebagai pembuat tikar. Setiap kali dia menemukan musholla atau masjid tanpa tikar, atau dialasi dengan jerami padi, dia bergegas ke sana dan membentangkan tikar baru, musholla pada saat itu dihampari oleh tikar. Hingga dia melihat suatu hal ajaib dalam mimpinya !

Dia melihat tulang punggungnya membentuk dan menggantung setangkai anggur, dan orang-orang datang bergantian bergerombolan, mereka makan dari setangkai anggur itu, namun setangkai anggur itu tidak pernah habis.

Ketika mimpinya berulang-ulang dia pergi ke salah satu syeikh dan menceritakan mimpinya, kemudian Sheikh bertanya kepadanya apakah dia memiliki keturunan ?

Dia berkata: Puteraku, Mahmoud, berumur dua tahun.

Syekh berkata: Masukkan dia ke Al-Azhar agar belajar ilmu hukum, maka dia akan memiliki peranan besar nantinya. Hal itu terbukti !!

Dia masukkan anaknya ke universiti Al-Azhar dan Mahmoud menyelesaikan hafalan al-Quran pada usia delapan tahun, dan dia adalah yang pertama merakam bacaan Al-Qur'an di seluruh dunia dengan riwayat Hafs dari Asim, dan dia menolak upah atasnya maka Allah memberinya tempat luas di bumi ini.

1961 - Orang pertama yang merakam Al-Qur'an dengan riwayat Hafs dari Asim.

1964 - Orang pertama yang merakam Al-Qur'an dengan riwayat Warsh dari Nafi '.

1968 - Orang pertama yang merakam Al-Qur'an dengan riwayat Qalun dan Al-Dori dari Abu Amr Al-Basri.

1969 - Yang pertama merakam Al-Quran Teacher (untuk model pengajaran).

1975 - Yang pertama membaca Alquran dengan cara penafsiran al-Qur’an

1977 - Yang pertama membaca Al-Qur'an di PBB, dia malantunkan adzan solat Zuhur di PBB.

1978 - Yang pertama membaca Al-Qur'an di Istana Kerajaan di London. Orang pertama yang membaca Al-Qur'an di Haywart Hall yang menghadap ke Sungai Thames di London, dan orang pertama yang membaca Al-Qur'an di Gedung Putih dan Aula Kongres Amerika.

* Ini adalah Qari terkenal Mahmoud Khalil Al-Husari, Syeikh Para Qurra’.

Beliau meninggal pada tanggal 24 November 1980 M setelah sholat isya’ setelah sekian lama bergelut dengan Kitab Suci Allah dalam kurun waktu hampir lima puluh lima tahun.

Dan kita masih boleh makan dari setangkai anggur, dan anggurnya tidak habis !!

Ayahnya berbuat baik dengan cara memberikan alas tikar untuk masjid sehingga dia dijuluki al-Hushary (Tukang tikar) dimana lantunan suaranya selalu terdengar dalam telinga kita di belahan bumi baik timur mahu pun barat dengan julukan tersebut.

Maka janganlah kita menganggap remeh suatu kebaikan sedikitpun.

Oleh: Ustaz Zafrullah


Posting Komentar untuk "Syekh Mahmud Khalil Al Hushari Qori' Legenda Sepanjang Zaman"