Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Musuh dalam Selimut

 

Umat Islam yang berusaha taat dan istiqomah menjalankan agamanya tidak hanya mendapat gangguan dari luar tetapi juga dihalang-halangi dari dalam yaitu dari kalangan munafikin.

Disebut munafik karena mereka pandai menampakkan keislaman tetapi menyembunyikan kekafiran. Namun adakalanya mereka tunjukkan kebenciannya dengan terang-terangan terhadap Islam dan kaum muslimin.

Allah telah menyebutkan watak orang-orang munafik di dalam Al-Qur'an,

وَإِذَا قِيلَ لَهُمۡ لَا تُفۡسِدُواْ فِي ٱلۡأَرۡضِ قَالُوٓاْ إِنَّمَا نَحۡنُ مُصۡلِحُونَ أَلَآ إِنَّهُمۡ هُمُ ٱلۡمُفۡسِدُونَ وَلَٰكِن لَّا يَشۡعُرُونَ

"Dan apabila dikatakan kepada mereka, "Janganlah kalian berbuat kerusakan di muka bumi ini!" Mereka menjawab, "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang melakukan perbaikan." Ketahuilah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang membuat kerusakan tetapi mereka tidak menyadarinya." (Al-Baqoroh: 11-12)

Al-'Allamah Abdurrohman bin Nashir As-Si'di berkata:

"Orang-orang munafik itu apabila dilarang berbuat kerusakan di muka bumi dari kekufuran dan kedurhakaan; dan di antara perbuatan itu adalah mengumbar kelemahan kaum mukminin kepada musuh-musuh mereka serta memberikan loyalitasnya kepada orang-orang kafir; mereka para munafik itu berkilah, "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang melakukan perbaikan" sehingga mereka mengumpulkan antara membuat kerusakan di muka bumi dan menampakkan sikap tersebut sebagai perbaikan padahal itu pemutarbalikan fakta dan bentuk kejahatan terbesar.” (Taisirul Karim hlm. 42)

Sepak terjang orang-orang munafik sejak dulu selalu memojokkan kaum muslimin dan berpihak kepada orang-orang kafir dan selalu menjadi penyokong mereka.

Orang-orang munafik selalu tampil dengan isu toleransi terhadap orang kafir seolah mereka kelompok yang paling toleran. Sedangkan kepada kaum muslimin mereka tunjukkan sikap "moderat" dan di saat yang sama umat Islam selalu dibenturkan dengan isu Wahabi, radikal, Khilafah, anti Pancasila dan anti kerukunan umat beragama.

Namun bagaimanapun hebatnya makar orang-orang munafik dan tipu daya mereka kelak Allah akan balas tipu muslihat mereka dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

Allah akan menolong kaum muslimin dan mengangkat kewibawaan mereka selama kaum muslimin kembali kepada agamanya, memperbaiki hubungannya dengan Allah, mengikuti nasihat para ulama dalam memperbaiki aqidah dan istiqomah menjunjung tauhid dan sunnah.

 

Posting Komentar untuk "Waspadai Musuh dalam Selimut"