Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ojo Grusa Grusu Yo Cah

Kepala Staf Kantor Kerajaan Saudipun tidak luput dari ketegasan Syeikh Abdul Muhsin Al 'Abbad hafizhahullah dalam beramar ma'ruf dan bernahi mungkar.

Pada nukilan ini, dengan jelas beliau menyebut nama pejabat tinggi di kerajaan, yang beliau yakini sebagai motor penggerak arus westernize di kerajaan Saudi Arabia.

Ndak tanggung-tanggung langsung tunjuk hidung dan sebut nama.

Bahkan beliau mendoakan akan ia dan kelompoknya segera mendapat hukuman Allah Ta'ala.

Lebih lengkapnya, silahkan baca di web beliau : https://al-abbaad.com/

Dan di bawah, saya cuplikkan dari salah satu tulisan beliau.

Kawan, saya membuat status ini, bukan dalam rangka mengajak anda mengikuti beliau, karena saya sadar bahwa daya tawar anda, apalagi saya tidak seperti yang ada pada beliau.

Sebagaimana pola penanganan masalah di negri beliau dan negri kita berbeda.

Saya mengangkat masalah ini, sekedar untuk membuka telinga dan mata kita semua bahwa masalah masalah seperti ini adalah masalah masalah ijtihadiyah, yang sepatutnya kita sikapi dengan bijak dan dewasa.

Anda menyelisihi syeikh Abdul Muhsin Al Abbad itu hak anda, namun anda juga tidak serta merta berwenang untuk memvonis bahwa beliau penurut hawa nafsu, apalagi memvonis beliau sebagai khowarij merah muda atau hitam legam.

Kawan! saatnya anda sadar, bahwa anda dan saya dan juga para nitizen setia semua baru ngincipi seujung sendok dari ilmu, belum sepenuhnya "nguyup" ilmu apalagi sampai menguasainya.

Dahulu bapak saya sering menghardik saya bila berlaku nakal : looo, bocah belum pernah makan bangku sekolah! atau: lo bocah belum gaduk kuping (belum bisa menyentuh daun telinga sendiri).

Diam, dan terus belajar agar sudut pandang kita lebih luas, luwes, dan woles tidak grusa grusu. Wallahu Ta'ala a'alam bisshawab.

 Oleh: Ust. Dr. M. Arifin Badri

KabeL DakwaH
KabeL DakwaH Owner Gudang Software Al-Amanah

Posting Komentar untuk "Ojo Grusa Grusu Yo Cah"