Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Valentine Hari Raya Penyembah Berhala

Terjemah dari teks di gambar:

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah, keluarga beliau dan para sahabat beliau serta yang mengikuti petunjuk beliau. Amma Ba'du:

- Sungguh sangat disayangkan banyak diantara kaum muslimin yang merayakan Valentine di hari-hari ini. Padahal itu adalah hari raya para penyembah berhala di Romawi yang termasuk perayaan terkotor mereka karena mereka mengumbar perbuatan keji dan mungkar serta menyeru kepada percintaan (yang haram).

- Dan telah dimaklumi secara syariat Islam bahwa haram seorang muslim ikut merayakan perayaan orang-orang kafir. Hal ini dikarenakan perayaan hari raya itu merupakan bagian dari syariat yang wajib berdasarkan dalil/nash (Al-Quran dan As-Sunnah Ash-Shahihah dengan pemahaman salafush shalih). Nash hanya menyebutkan hari raya (kaum muslimin setiap tahunnya) cuma dua yaitu hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Maka ini menunjukkan bahwa perayaan Valentine tidak sesuai dengan agama Islam.

- Oleh sebab itu, maka tidak boleh bagi seorang muslim/muslimah untuk mengucapkan selamat Valentine atau ikut andil dalam perayaan tersebut secara mutlak baik dalam bentuk makanan, minuman, pakaian atau saling memberi hadiah bunga merah, memakai pakaian merah, membuat/membeli permen/coklat, atau membuat tanda hati ❤️ atau yang lainnya (dalam rangka Valentine).

- Dan tidak diperbolehkan juga menjual produk Valentine, karena hal itu termasuk bentuk tolong menolong dalam dosa dan permusuhan, sebagai bentuk meridhai dan membenarkan kebatilan, menyerupai orang-orang kafir dalam bentuk zhahir/fisiknya dan ini termasuk dosa besar.

- Maka wajib bagi setiap muslim untuk dia berbangga dengan agamanya, memiliki jati diri dengan syiar agamanya (sebagai seorang muslim sejati) dan menjauh dari fenomena tasyabbuh/menyerupai orang kafir. Dan hendaknya dia berpegang teguh dengan Al-Quran dan As-Sunnah dalam segala keadaannya, karena dia telah dicukupi oleh keduanya terutama bagi yang mendapat taufiq dari Allah dan mengenal batasan-batasan Allah.

 - Rasulullah bersabda: "Barangsiapa yang menyerupai sebuah kaum maka dia termasuk kaum tersebut." (HSR. Ahmad dan Abu Daud)

(Dinukil dari Makalah Hukmu Al-Musyaarakah Fi Ihtifaal 'Iid Al-Hub oleh Syaikh Dr. Hamad Al-Hajiri hafizhahullahu di telegram beliau tanggal 10 Februari 2021)

Diterjemahkan oleh: Ustadz Abdurrahman Thoyyib, Lc. حفظه الله

Ikuti terus sosial media Tim Kabel Dakwah:

Youtube: Kabel Dakwah

Twitter: Kabel Dakwah Official

Facebook: Kabel Dakwah Official

Instagram: Kabel Dakwah

Website: Kabeldakwah.com

Kami Juga melayani:

1. Jasa Pembuatan Website Wordpress / Blogger

2. Iklan Publikasi di Website Kabeldakwah.com

3. Instal Ulang Windows

4. Penjualan Theme Blogger

5. Instal Ulang Software Aplikasi

6. Pembuatan Jersey

7. Pemesanan Snack (Khusus Area Cilacap Kota)

8. Pemesanan Aplikasi Raport

9. Indexing Website

10. Privat Mengaji (Online), Dan Lain-Lain.

Hubungi Kami Di Sini

Dukung Kabeldakwah.com dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

SARAN / MASUKAN, Konfirmasi SPONSOR & DONASI hubungi: 089673617156

Kirim Sponsor dan Donasi Anda ke Rek Berikut:

BSI 7055429997 a.n. Nurul Azizah

 

Posting Komentar untuk " Valentine Hari Raya Penyembah Berhala"