Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Suasana Sedang Gelap

Mau bisnis tapi belum ketemu yang cocok, bukan bisnisnya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', bisnis yang cocok yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Mau bisnis ga ada modal, bukan modalnya ga ada tapi karena 'suasana gelap', modal yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Sedang sakit, belum ketemu obatnya, bukan obatnya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', obatnya yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Belum juga ketemu jodohnya, bukan jodohnya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', jodoh yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Punya banyak hutang belum ketemu cara melunasinya, bukan cara melunasinya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', cara melunasi hutang yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Mencari kerja tapi ga dapat dapat, bukan kerjaannya yang ga ada, tapi karena 'suasana gelap', pekerjaan yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Rumah tangga sedang bermasalah dan belum kunjung ketemu jalan keluarnya, bukan jalan keluarnya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', modal yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Punya masalah.... masalah apa saja dan belum juga ketemu jalan keluarnya ? Bukan jalan keluarnya yang ga ada tapi karena 'suasana gelap', jalan keluarnya yang sebenernya ada jadi tidak terlihat.

Kalau 'suasana gelap' apa yang kita butuhkan ? Cahaya... ya kita butuh cahaya tapi bukan sembarang cahaya, kita butuh cahaya dari Allah untuk menerangi hidup kita sehingga semua solusi yang ada menjadi terlihat.

Dan cara mendatangkan cahaya Allah adalah dengan membaca surat al kahfi dihari jumat

Rasulullah saw berabda:

"Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum'at."

(HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al-Baihaqi: 3/249)

Mumpung ini hari jum'at, Yuk kita baca surat al kahfi...

Setelah selesai kemudian berdoa memohon pertolongan Allah sesuai dengan kebutuhannya.

Wallahu a'lam bish-shawab.


KabeL DakwaH
KabeL DakwaH Owner Gudang Software Al-Amanah

Posting Komentar untuk "Ketika Suasana Sedang Gelap"