Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Untuk Awet Muda Sangatlah Mudah

Berikut beberapa Resep Awet Muda:

1. Banyak banyak bersyukur hati akan tenang, diri kita butuh pada ketenangan hati

رب اشرح لي صدري ويسرلي أمري

Ya Allah Tuhan ku lapang kan dadaku dan mudahkan segala urusan ku.

2. Berusaha untuk selalu berwajah senyum

Ini merupakan sedekah wajah dan obat sehat bagi hati dan wajah tampak awet muda. Akan tetapi bagi para wanita tidak boleh bermudah mudah senyum pada laki laki dapat menumbuhkan fitnah dosa hati.

تبسمك في وجه أخيك صدقة لك (لك صدقة)

Senyumanmu di depan saudara mu merupakan sedekah bagimu.

Dalam riwayat lain

لاتحتقرن شيئا من المعروف أن تلقى أخاك بوجه طلق (مسلم) من حديث أبو ذر الغفاري

 Janganlah Engkau meremehkan sedikit pun kebaikan walau tanya berjumpa dengan saudra se-islam mu dengan wajah yang ceria.

3. Selalu Dzikir

Sesungguhnya dengan berdzikir, maka hati akan menjadi tenang (ar Ra'd)

4. Tidak tidur abis subuh dan ashar

Ada riwayat dan beberapa ucapan para ulama yang melarang dari tidur pada dua waktu tersebut, dimana akan membuat wajah kusut dan muram.

5. Berprasangka juga berdampak pada kekusutan wajah

Sulit bagi kita untuk sempurna dalam berhati husnuzzhon dan itu lumrah terjadi bagi kita, bisa di katakan munafik kalau ada yang mengatakan diri nya selalu husnuzzhon dalam hidup. Terkadang terlalu husnuzzhon juga salah, maka harus berhusnuzzhon pada tempat dan sasarannya sesuai ilmu. Makanya syaikh ibnu Uysaimin Rahimahullah mengatakan: Tidak semua su'uzhon salah dan dosa, bahkan ada yang sunnah yaitu su'zhon pada pelaku bid'ah dan musuh yang jelas merusak. Su'uzhon pada orang kafir juga di bolehkan bahkan sunnah sebagai bentuk Kewaspadaan kita khusus nya pada kafir harbi Yahudi. kerena mereka sangat jelas mrusak islam termasuk juga kaum munafik di hari hari ini yang selalu memojokkan islam menghina dan mendiskriminasi kan ummat islam. Ada juga su'uzhon yang di bolehkan yaitu: su'uzhon pada orang orang yang muslim yang sering sekali melakukan syubhat dan maksiat.

Adapun kepada orang-orang mukmin yang baik normal sholih lahiriyah dalam hidupnya, maka gunakanlah kacamata husnuzzhon, sehingga hati kita mnjadi sehat, wajah kita tidak tanpak kusut muram.

6. Jangan bebankan hati seprti iri hati dengki dan banyak berhutang kredit.

Semua ini bentuk membebani hati yang akan membuat wajah kita kusut. Terlebih banyak berhutang akan mmbuat hati gundah gelisah di malam hari mikirin kreditan dan wajah sedih hina di siang hari takut ketemu dengan penagih hutang.

Masih banyak yang lain termasuk juga..

7 Berwudhu dan sholat malam

Banyak banyak berwudhu dan solat malam sehingga wajah tampil muda.

Ulama salaf kepada hasan Al-Bashri

مابال بالمجتهدين بالليل كانوا أحسن الناس وجها؟ لأنهم خلوا بالرحمن فألبسهم من نوره

Apa gerangan nya, ada apa kok orang orang yang senantiasa sholat tahajjud mreka berwajah paling ceria/ tampil lbih gagah.? Kerena mereka berkhalwat munaajat Malam hari, maka Allah berikan sinar pada wajah mereka.

وقال سعيد بن المسيب -رحمه الله-: إنّ الرجل ليُصلّي باللّيل، فيجعل الله في وجهه نوراً يحبه عليه كل مسلم،

Berkata ibnu Almusayyib: Sesungguhnya seorang yang Senantiasa sholat Malam, maka Allah berikan cahaya (Sinar di wajahnya). Ia akan Di cintai oleh setiap muslim.

Demikian lah obat bahagia dan awet muda yang mudah kita lakukan. Maka banyak banyaklah berolah raga fisik dengan selalu goes bersepeda dan olah raga wajah dengan bahasan Poligami biar wajah anda tanpak lebih awet muda.

Semoga kita semua berusaha bisa berwajah ceria seperti tokoh tokoh islam kita yang selalu ceria dan bahagia dalam hidup nya.

Oleh:

Abu Naadir Alby Zen


Posting Komentar untuk "Cara Untuk Awet Muda Sangatlah Mudah"