Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasihat Bijaksana bagi Putra Putriku di Zaman Media Sosial

Pesanku buat putra putriku di Zaman Serba Internet...

Sesungguhnya google, Facebook, twitter, Wathsapp dengan seluruh alat komunikasi (media sosial) lainnya di hari ini ia laksana laut lepas Yang sangat dalam telah berhasil menelan banyak korban dan merusak akhlak generasi dan menghancurkan akal sehat para pemuda dan para orang tua. Membinasakan banyak jiwa, maka waspadalah jangan sampai engkau terjerumus jauh ke dalamnya, jadilah engkau seperti lebah Yang hanya mengisap (mengambil) Yang baik baik saja utk dirimu dan orang lain.

Putra putriku...

Jangan pernah engkau seprti lalat Yang hobi nya hinggap pada setiap tempat yang kotor lalu memindahkan segala jenis kotoran penyakit tanpa kau sadari.

Putra putriku...

Sesungguhnya Internet ialah pasar bebas yang besar di dalamnya tidak ada barang geratisan, semua pedagangnya menghendaki keuntungan dari barangnya!

Sebagian mereka menghendaki kerusakan akhlak imbalan barang jualannya.

Sebagian mereka ingin menawarkan pemikiran sesat mereka.

Sebagian mereka ada yang haus berperan sebagai pencari ketenaran

Sebagian dari mereka ada yang baik, maka berhati-hati lah dalam berbelanja periksa dulu barang nya dengan baik...

Putra putriku...

waspadalah Jangan kamu membuka situs situs yang mana sebagian nya penuh dengan selogan kejahatan dan kebobrokan moral dengan terorganisir yang di dalamnya penuh dengan serana kehancuran Yang sangat merusak.

Putra putriku.....

Waspadalah dan jaga diri mu jangan menebar isu kejahatan, fitnah, jangan pula ikut ikutan menulis, menshare, perkara perkara haram.

Ketahuilah sesungguhnya ini semua merupakan perdagangan bisa keuntungan baik dan buruk bagimu, maka pilihlah produk barang yang baik sebelum menawarkan nya.

Putra putriku....

Sebelum engkau terpaut ikut tergabung kedalam jaringan media sosial, pikirkan baik baik hal hal yang di redhoi Allah dari yang di Bencinya.

Putra putriku...

Hati hati dari nama nama samaran, sesunguhnya orang orang yang memakai nama nama samaran, mereka itu tidak percaya diri, maka jangan mempercayai orang orang yang tidak percaya pada diri mereka sendiri. Maka jangan pernah engkau memakai nama samaran karena Allah Maha tau yang rahasia dan yang samar.

Putra putriku....

Jangan kau lukai ( sakiti) setiap Yang menyakiti mu, engkau perankan dirimu sebagaimana ia memerankan dirinya. Maka berperanlah dengan akhlak baik mu bukan berperan dengan akhlak orang. Maka Setiap bejana akan mematangkan isinya .

Putra putriku....

Hati hati dalam menulis... Engkau menulis malaikat pun mencatat nya, Allah juga Maha mengawasi, menghitung seluruh makhluknya.

Putra putriku....

Sesungguhnya satu hal yang paling aku khawatirkan atas dirimu sa'at berada di Samudra (lautan internet) ialah menyaksikan tayangan ² yang haram, dan keji.

Putra putriku...

Jika engkau mendapatimu dirimu telah lolos dari keharaman di dalam nya, maka manfaatkan lah internet itu utk serana komunikasi dengan orang lain, serta menebarkan kebaikan untuk agama mu.

Jika engkau dapati dirimu Terjerumus pada lumpur maksiat, maka keluar lah dari dunia internet layaknya engkau lari dari hewan buas (anjing hutan), akibat nya nerakalah tempat berakhir mu dan Allah yang menjadi musuhmu.

Putra putriku....

Sesungguhnya jalan terkuat masukan nya syaithan adalah kelalaian dan syahwat ke-dua duanya merupakan tiang terkuat penopang internet.

Dan ketahuilah sesungguhnya hal ini tidaklah di adakan untuk membuatmu lalai, melainkan untk melayani urusanmu, maka pungsikanlah dengan baik jangan sampai memperalat dirimu dan menghancurkan mu.

Jadikanlah Internet (media) sebagai bukti baik mu kelak di hari akhirat dan jangan menjadi saksi burukmu.

Kita memohon taufik - hidayah dari Allah

Di Alih bahasakan oleh

Abu Naadir Alby Zen


Posting Komentar untuk "Nasihat Bijaksana bagi Putra Putriku di Zaman Media Sosial"