Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Al WAHABIYAH ?

 

Apa Itu dan dari mana asal Istilah nama Al WAHABIYAH ?

Istilah Wahabi merupakan kalimat TUDUHAN dari para musuh dakwah Tauhid Untuk mencemari nama baik Ahlussunah Yang sejati.

Kenapa harus muncul istilah Wahabi, bagaimana kemunculannya? Siapakah di balik itu?

Pembahasan ini kemungkinan besar Banyak kalangan yang tidak mengerti dan Banyak tertipu.

Saudara-saudaraku seislam dan seiman…

Pahami lah dengan baik...! Bahwa gerakan Pemurnian Agama Yang di pelopori di kumandangkan oleh Syaikh Muhamad bin Abdul Wahab itu lahir Dalam rangka membersihkan Akidah Islam dari tumpukan tumpukan besar berupa Bid'ah bid'ah, Kedustaan khurafat dan praktik Perdukuan yang menempel di punggung umat Islam.

Tumpukan kekotoran Yang menutupi cahaya islam dan mengotori kejernihan Akidah Yang mengeruhkan tauhid dengan kesyirikan berhala. Maka saat itu juga datanglah dakwah  Syaikh Muhamad bin Abdul wahab dalam rangka mengembalikan kemurnian Tauhid dan menegakkan amal sholih di atas SUNNAH Nabi Salallahu Alaihi wasallam. Beliau membasmi Segala bentuk Kedustaan, memerangi Segala macam warna bid'ah dalam akidah, ibadah, kemudian mengikat manusia pada sang pencipta Mereka ALLAH, setelah sebelumnya manusia di ikat oleh kaum Tashawwuf, ulama Syi'ah pada pemujaan pada batu, pohon dan kuburan.

Seperti di ketahui bahwa atas dasar inilah dakwah tauhid ini terbangun berperan menghidupkan cahaya Islam setelah sebelum nya padam mati. Maka kedatangan DAKWAH ini Tanpa perlu hormat dan salam pada kelompok Shufiyyah, Syi'ah, para tokoh taqlid buta Yang merasa kepentingan Mereka terusik di rugikan oleh Dakwah Yang mulia. Sebab sumber penghasilan Shufiyyah, Syi'ah dengan cara memperkeruh menghalau dakwah TAUHID dan mensyi Arkan syi'ar syi'ar bid'ah serta mematikan SUNNAH.

Para masyaikh tokoh yang menentang DAKWAH Muhamad bin Abdul wahab memerangi dakwah beliau Dengan segala bentuk usaha membuat perlawanan, sebab dakwah beliau telah menjadi sebab yang menutup sumber ekonomi mereka, menutup seluruh jalan mamfaat mashlahat Dunia bagi mereka lewat syi'ar syi'ar bid'ah yang mereka lestarikan. mereka kaum Shufiyyah menjadikan diri mereka sebagai wasilah j perantara antara manusia dan ALLAH dengan itu mereka berhasil mengeruk isi saku (kantung) dompet jama'ah nya.

Bagian dari tipu muslihat makar mereka terhadap Muhamad bin Abdul Wahab yaitu:

1. Membuta TUDUHAN TUDUHAN dusta atas pribadi Syaikh Muhamad bin Abdul Wahab mengatakan bahwa Beliau tidak suka pada PRIBADI Nabi Yang mulia Salallahu Alaihi Wasallam.

2. Menuduh beliau bahwa beliau membenci para wali, menghina dan menodai Kehormatan para wali.

3. Menuduh Syaikh Muhamad dengan TUDUHAN bahwa beliau mencela para ulama salaf dan Khalaf termasuk juga di dalamnya ulama MADZHAB.

4. Menuduh beliau bahwa beliau mengkafirkan ummat Islam.

5. Menuduh beliau membawa agama baru

6. Menuduh beliau membangkitkan kembali pemikiran KHAWAARIJ dengan membawa Ajaran agama baru menamakan Dakwah Nya sebagai dakwah PEMURNIAN (wahabiyyah), Yang beliau sendiri dan pengikutnya Salafiyyun mengingkari penamaan Wahabiyyah atas diri mereka.

 

Dari sini kita ada pertanyaan....

Siapakah mereka orang-orang yang membuat TUDUHAN Dengan NAMA WAHABIYYAH? Kenapa harus terjadi?

1. Mereka Adalah para tokoh tarikat Shufiyyah, kaum TAQLID, para tokoh Asy ariyyah, jahmiyah, Syi'ah dengan seluruh Kelompok nya. Mereka di pimpin oleh Syi'ah rofidhoh, Ismailiyah, nusaheriyyah, duruuz, di belakang mereka Adalah para guru AZHAR Mesir tokoh tokoh tashawwuf.

2. Tujuan dari TUDUHAN Wahabi Adalah dalam rangka memperburuk citra baik Dakwah Tauhid serta bertujuan Untuk Memogokkan, melemahkan semangat para pengikut Sunnah dan memalingkan manusia dari dakwah TAUHID. Di samping itu pula untuk membuat pemahaman miring pada manusia Terkait Dakwah ini sebagai agama baru yang akan membuat kehancuran bagi Islam. Tujuan mereka dengan TUDUHAN itu ialah membuat manusia lari dari dakwah Muahamad bin Abdul wahab.

3. Penamaan atau gelar Wahabi bukankah gelar yang lahir secara spontan tanpa rencana matang yang panjang. Melainkan telah di rencanakan jauh sebelumnya, padahal seharusnya gelar dakwah ini di ambil dari nama Syaikh itu sendiri yaitu Muhammad (muhamadiyah), bukan al- Wahabiyyah. Wahabi itu nama bapak beliau Abdul wahhab. Tetapi orang tua beliau Seperti di ketahui Tidak ada kaitannya dengan dakwah ini, dan beliau Bapak nya Tidak mengetahui apapun terkait Dakwah ini....

 

Manakala imam Muhamad bin Abdul Wahab tegas mengajak dan mengiklankan dakwah yang mulia dakwah yang suci dalam konteks membersihkan Nya dari kotoran kotoran penyembahan pada berhala menuju Ibadah suci dari Perkara bid'ah dengan berusaha mengembalikan nya pada sumber yang asli Yaitu Alkitab dan SUNNAH dan menjadikan Alkitab dan SUNNAH di atas seluruh perkataan, serta mengikat manusia pada Allah sang pencipta setelah sekian lama Menjadi korban pemujaan pada kayu,batu, berhala,kuburan sejak itu pula muncul lahir sikaf perlawanan keras dan permusuhan kuat dari ahli KEBATILAN. Sejak itu Dakwah ini di sandarkan pada Wahabi abad ke dua yang berpaham keras KHAWAARIJ ekstrim. Yaitu Abdul Wahab bin Abdurrahman rustum. Semenjak Itulah Dakwah Muhamad bin abdul wahab abad 11 tertuduh sebagai dakwah Wahabiyyah garis keras.

Dalam tuduhan tuduhan para Musuh dakwah ini mereka membawa fatwa fatwa ulama Yang berisi pengkafiran terhadap Muhamad bin Abdul Wahab. Seluruh para Musuh nya mengumumkan pada Ummat akan KEKUFURAN kaum WAHABIYAH dan TUDUHAN itu di sambut baik oleh manusia, mereka percaya dengan ajakan dan TUDUHAN mereka.

Dari sini maka kita jadi tau siapa sebenarnya yang membuat tuduhan dusta, makar buruk atas dakwah dan pribadi Syaikh Muhamad bin Abdul Wahab Rahimahullah.

Semoga bermanfaat bagi semua pembaca. (25 Des 2021. Sirkuit Mandalika)

Penulis: Abu Naadir Alby Zen

Kekerda Aikmel LOTIM NTB

Editor: Ahmadi As-Sambasy

Cilacap – Jawa Tengah

Posting Komentar untuk "Apa itu Al WAHABIYAH ?"